Electricity Lightning

Senin, 28 September 2020

Materi Ajar Kelas 4 (Daring dan Tugas): This and These

 Hari/Tanggal               : Senin, 28 September 2020 

Kelas                            : 4 (empat)
Bidang Study              : Bahasa Inggris
Tema                            : Demonstrative Pronouns
Sub tema                     : This/These
Pembelajaran ke-       : 1
Tujuan Pembelajaran  :
1. Siswa dapat mengidentifikasi demonstrative pronoun (this/these) dengan baik.
2. Siswa dapat memahami penggunaan demonstrative pronoun (this/these) dalam sebuah kalimat sederhana.

Assalamu’alaikum, students.

How are you today?

I hope you are always fine, healthy and happy

Alhamdulillah we meet again in my English class in good condition, and without any obstacles. Masih semangat kan anak-anak? InshaAllah we will always be in the God’s grace.

Today is very interesting, because we have something new to discuss. Today’s lesson we are going to learn about Demonstrative Pronouns.



Do you know what Demonstrative pronoun is? Can you mention all of the demonstrative pronouns? Do you know how to use them in a sentence?

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, nah jadi langsung aja simak, penjelasan Mr, Yogi di video berikut ya: 


Itu tadi materi kita hari ini  ya anak shalih and shalihah, silahkan mengerjakan tugas di bawah ini ya:

1. Silahkan kirimkan video singkat menggunakan This/These masing-masing 2 contoh ya nak. Buat sekreatif mungkin seperti apa yang sudah dicontohkan di penjelasan Mr. Yogi ya.

2. Silahkan klik tautan Google form ini untuk mengetahui sejauh mana kemampuan pemahaman siswa dalam memahami materi hari ini Practice: This vs These

That's for today's lesson. Jadi This dan These digunaka untuk menggantikan kata benda yang berjarak dekat ya nak. Hanya saja, untuk These, merujuk pada benda yang jumlahnya lebih dari satu.

Mudah bukan? tentu saja, English is easy.

Terimakasih anak-anak sudah mengikuti pelajaran hari ini.

Semoga anak-anak selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT.

See u, students.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar