Kelas : 6 (Enam)
Bidang Study : Bahasa Inggris
Tema : Animals
Sub tema : Zoo Animals
Pembelajaran ke- : 4
Tujuan Pembelajaran :
1. Diberikan video ilustrasi, peserta didik dapat mengidentifikasi zoo animals based on what they eat dengan benar.
2. Diberikan video ilustrasi, peserta didik dapat menuliskan zoo animals based on what they eat dengan benar.
Assalamu'alaikum shalih, shalehah students and parents.
How are you today?
I hope you are always fine, healthy, and happy.
Alhamdulillah, the blessing and praises belong to Allah SWT and our prophet Muhammad SAW who will always be followed for his sunnah.
Seperti biasa, before we start the lesson, don't forget to:
1. Say bismillah
2. Perform Dhuha prayer
3. Read the Holy Qur'an.
Before we start the lesson today, let's have a review about the last meeting. In the previous meeting, we completed the first exam. You all did a great job but there are two questions that most of you still did not get it right. Here are my explanations:
- Last month my father and I _____ to nearby lake. The lake name is Toba lake. It ____ two hours from our house.
Karena kalimat menyatakan time signal masa lampau, maka dari pertanyaan di atas kita dapat memillih jawaban dengan verb (kata kerja) dalam bentuk kedua. Seperti yang sudah dipelajari sebelumnya. Jawabannya adalah (went/took).
- Three years ago, my family ______ Wayang museum at Kota Tua, Jakarta. We did not _____ at hotel but stayed at our relative's house.
Dari pernyataan di atas kita juga dapat memilih verb 2 kecuali kalimat kedua tetap menggunakan verb 1 karena merupakan kalimat negatif. (Visited/Stay). Untuk mengingat kembali silahkan check pembelajaran sebelumnya tentang Simpe Past. +> Simple Past
Today, we are going to learn a new chapter. We will study about ZOO ANIMALS.
Where was it?
With whom did you go to?
Did you still remember how many animals you saw?
Let's check my video talking about ZOO ANIMALS. (Jangan lupa untuk like subscribe dan mengabadikan proses menyimak video ya)
My beloved students berikut tadi adalah 30 hewan kebun binatang berdasarkan makanan yang mereka makan. Pembagian berdasarkan makanan yang mereka makan bertujuan agara memudahkan anak-anak untuk membedakan tiap hewan di kebun binatang.Tentu saja masih banyak lagi animals yang belum sir Yogi cantumkan. You can also check to Modul Book page 6
Jangan lupa untuk mencatat kosa-kata yang kita pelajari hari ini supaya anak-anak bisa berlatih menggunakannya dalam sebuah kalimat sederhana.
For today's practice, let me explain what to do:
1. Setelah menyimak video di atas kerjakanlah berlatih yang sudah sir Yogi siapkan di bawah ya (poin no.9).
2. Jangan lupa untuk menggunakan nama lengkap dan asli serta memilih kelas dengan benar
3. Setelah selesai mengerjakan buat kolase berisi photo screenshoot hasil pengerjaan Google form serta photo menyimak video di YouTube.
4. Batas pengerjaan Google form hanya sampai jam 2 silahkan konfirmasi keterlambatan dan izin
5. Rentang nilai adalah 0-100 untuk poin 20 tiap soalnya.
6. Google form hanya dapat dikerjakan sekali jadi silahkan check kembali setelah selesai memilih
7. Pengerjaan yang lebih dari satu hanya akan diambil nilai yang paling pertama
8. Jangan lupa untuk memakai seragam hari ini ya
9.Berikut adlaah link berlatih : ZOO ANIMALS PRACTICE
My shaleh and shalehah students, that is the lesson for today.
I hope you learn something new.
Don't forget to always study and practice the vocabularies we studied today
Don't forget also to perform Ibadah and read the Holy Qur'an
The last I say wassalamu'alaikum wr wb
See you,
Your English Teacher,
Yogi Era Reforma, S.Pd
Tidak ada komentar:
Posting Komentar