Hari/Tanggal : Senin, 26 April 2021
Kelas : 4 (Empat)
Bidang Study : Bahasa Inggris
Tema : Body and Senses
Sub tema : Five senses
Pembelajaran ke- : 14
Tujuan Pembelajaran :
1. Diberikan gambar ilustrasi, peserta didik dapat memahami lima panca indera dalam bahasa Inggris dengan baik.
2. Diberikan gambar ilustrasi, peserta didik dapat menuliskan lima panca indera dalam bahasa Inggris sesuai aturan gramatikal.
Assalamu'alaikum shalih and shalehah students and parents.
How are you today?
I hope you are always fine, healthy, and happy.
Masih semangatkan untuk puasanya? Wah semoga anak-anak shaleh and shalehah menjalankan puasanya dengan semangat ya 😊
Alhamdulillah, the blessing and praises belong to Allah SWT and our prophet Muhammad SAW who will always be followed for his sunnah.
Seperti biasa, before we start the lesson, don't forget to:
1. Say bismillah
2. Perform Dhuha prayer
3. Read the Holy Qur'an.
My beloved students, before we start the lesson today, we will have a review about the last meeting practice. Di pertemuan sebelumnya anak-anak sudah mencoba untuk berlatih menuliskan kalimat sederhana yang menunjukkan aktivitas yang SEDANG dilakukan. Alhamdulillah you all did a great job for the practice. Anak-anak sudah baik menuliskan kalimat-kalimat sederhana dalam bentuk positif, negatif dan interogatif. Namun ada beberapa hal yang harus Mr. Yogi jelaskan untuk berlatih yang sudah kita lakukan ya:
1. Banyak dari anak-anak shaleh and shalehah belum mengikuti cara menuliskan kalimatnya yang terdiri dari
Subject + to be (am/is/are) + Verb-ing + complements
Contoh:
I am writing a letter
She is reading a book
They are playing football.
2. Banyak anak-anak menuliskan kalimat yang salah dengan bentuk Did/did not, dalam bentuk Subjek dan Verb tanpa imbuhan Ing dan to be.
Mr. Yogi harapkan anak-anak shaleh and shalehah bisa membaca dengan seksama ya setiap instruksi berlatih yang sudah Mr. Yogi tuliskan dan contohkan. Berikut akan Mr. Yogi tuliskan contoh jawaban yang benar:
1. I am singing a song
2. She is watching TV
3. We are eating pizza
4. My father is drinking coffee
5. I am not singing a song
6. She is not watching TV
7. We are not eating pizza
8. Are you eating noodles?
9. Is he playing football?
10. Are they smiling at me?
Setelah ini Mr. Yogi harap anak-anak dapat belajar dengan lebih baik lagi ya.
Today in our English class, we will have another practice about the lesson we learned. Seperti yang anak-anak audah baca di judul di atas, kita akan belajar kembali mengulas materi tentang body and senses terutama tentang five senses atau lima panca indera.
There are five senses that we have. Can you remember all of them? Can you mention them one by one?
Mr. Yogi harap anak-anak masih dapat mengingat materinya dengan baik ya. Walaupun begitu, Mr. Yogi akan tetap berikan Materi singkatnya di bawah ini ya:
1, Smell (Nose)
2. Taste (Tongue)
3. Hearing (Ear)
4. Touch (Hand)
5. Sight (Eye)
5 panca indera tersebut banyak membantu kita dalam kehidupan sehari-hari. Seperti:
1. Nose helps us to smell perfume.
2. Tongue helps us to taste food.
3. Ear helps us to hear music.
4. Hand helps us to touch things.
5. Eye helps us to see a rainbow.
Nah itulah kilas singkat materi untuk anak-anak dapat mengingat kembali materi yang sudah kita pelajari. Sekarang mari kita coba berlatih ya:
1. Bukalah Latihan Google form berikut dan isilah dengan baik ya nak Latihan 2: Our Senses
2. Setelah mengerjakan silahkan kirimkan foto screenshoot Google form dan foto anak-anak memakai seragam hari ini
3. Kirimkan ke group Whatsapp dengan menyebutkan nama lengkap (bukan nama panggilan)
4. Batas pengumpulan tugasnya hanya sampai jam 1 ya nak
5. Jika memiliki pertanyaan anak-anak bisa menghubungj Mr. Yogi ya
My beloved students, thank you for practicing today's lesson. Mr. Yogi harap anak-anak shaleh and shalehah dapat mengulang materi dengan baik.
Don't forget to study and practice
Don't forget to perform Shalat and read the holy Quran
The last I say wassalamu'alaikum wr wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar