Electricity Lightning

Rabu, 26 Januari 2022

Materi Ajar Kelas 3: Tema 5 Subtema 4 (Pb.4)

Hari / Tanggal    : Rabu, 26 Januari 2022

Tema 5                Cuaca

Subtema 4          : Cuaca, Musim, dan Iklim

Pembelajaran     : 4

 

Assalaamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi anak sholih/sholihah semangat ya belajar hari ini, tapi sebelum belajar jangan lupa mandi, sarapan yang bergizi, sholat dhuha serta murojaah yaa. Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini!

 

Tujuan pembelajaran hari ini adalah:

Siswa dapat mengidentifikasi informasi yang berkaitan tentang cuaca, musim, dan iklim dengan tepat. Siswa dapat mengidentifikasi dan menulis pokok-pokok informasi yang berkaitan tentang cuaca, musim, dan iklim menggunakan kosakata baku dan kalimat efektif dengan benar.

 

Ayo Membaca

Sore yang dinanti telah tiba. Cuaca sedikit berawan.

lani dan teman-teman pun bergegas menuju rumah Edo.

mereka ingin segera bertemu dengan Pak Tono. Mereka ingin bertanya

banyak hal tentang cuaca, musim, dan iklim.

Mereka pun tiba dirumah edo. Ternyata Pak Tono belum datang.

Mereka lalu duduk diruang tamu menunggu pak tono.

Setelah menunggu selama 10 menit, Pak Tono akhirnya datang.

Tetapi, baju Pak Tono agak basah.

Mengapa, ya?

 



Ayo Membaca


TUGAS HARI INI

Sudahkah kamu membaca teks bacaan tentang perbedaan antara Cuaca, Musim, dan Iklim?

Informasi apa saja yang diperoleh dari bacaan tersebut?

Tuliskan informasi yang kamu peroleh di tempat yang tersedia.

1

 

2

 

3

 

4

 

5

 

 Kerjakanlah di buku latihan tematik yaa

Jangan lupa hasilnya kirimkan ke WA Sir Yogi yaa… Semangat!

Selamat mengerjakan! 

Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari, kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar. Terima kasih.. Sampai jumpa besok yaa anak sholih shaliha.

 

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar